Home / berita umum / TNI AU Perkuat Di Daerah Perbatasan

TNI AU Perkuat Di Daerah Perbatasan

TNI AU Perkuat Di Daerah Perbatasan – Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan TNI Angkatan Udara (AU) selalu menguatkan pertahanan udara NKRI di pulau terluar yang bersebelahan dengan negara beda seperti di Natuna, Tarakan, Morotai, Biak, Merauke, serta Kupang.

” Di Kupang dalam hal semacam ini kita akan juga membuat pangkalan yang ada pada Slaru sesuai sama kebijakan kebijakan Panglima TNI serta saat ini telah jalan, ” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada wartawan di Pendapa Kecamatan Banyumas, Minggu (23/7/2017) .

Menurutnya, angkatan udara sendiri pada renstra ke-2 2014-2019 akan juga selalu diperkuat, diataranya pengadaan pesawat tempur, pesawat Hercules jenis J serta menambahkan pesawat latih, salah satunya helikopter dan radar.

” Yang paling mutlak yaitu menambahkan 12 radar, hingga dapat mengawal untuk mencermati semua lokasi NKRI, ” tuturnya.

Diluar itu lanjut dia, untuk melindungi keutuhan NKRI di renstra ke-2 yaitu di lokasi Natuna serta Tarakan juga akan di letakkan pesawat tanpa ada awak yang bisa terbang sampai 36 jam.

” Yang begitu mutlak sekali lagi yaitu peletakan pesawat drone (tanpa ada awak) di Natuna serta Tarakan dengan keahlian terbang sepanjang 24 jam hingga 36 jam dengan jarak jangkau 2. 000 km., , ” ucapnya.

Sedang pada renstra ke-3 juga akan mulai dikerjakan di Morotai sampai semua lokasi Indonesia mampu diliat serta dipantau dari mulai samudera sampai daratan.

Dia memberikan kelak semua info dapat terpantau serta dapat disebar ke satuan-satuan yang ada pada bawahnya. Semua memakai system digital hingga info yang masuk telah tidak dapat dibohongi sekali lagi.

” Resrtra ke-2 lagi tengah kita mulai serta juga akan dilanjutkan pada renstra ke-3. Angkatan laut, udara serta darat yang ada pada perbatasan kita dapat satu komando, ” pungkas Hadi.

About admin