Home / berita umum / Tol Becakayu Akan Segera Beroperasi Bulan Ini

Tol Becakayu Akan Segera Beroperasi Bulan Ini

Tol Becakayu Akan Segera Beroperasi Bulan Ini – Seksi 1B serta 1C Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) selekasnya dioperasikan pada November th. ini. Seksi itu selama 8, 26 km dari keseluruhan panjang 21, 04 km tol Becakayu.

JIka tidak ada rintangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan resmikan ke-2 seksi itu November th. ini. Berdasar pada data Tubuh Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang di terima detikFinance, Selasa (24/10/2017) , jalan tol yang beroperasi juga akan menghubungkan Cipinang Melayu di Jakarta Timur menuju Pangkalan Jati serta selesai di Jakasampurna, Bekasi Barat.

Dari Jakarta, akses masuk diawali dari ramp on Cipinang sedang pintu keluarnya juga akan keluar dari ramp off Cipinang di Bekasi.

Sekarang ini seksi 1A dari jalan DI Panjaitan ke Cipinang selama 3, 19 km ditarget rampung pada April 2018. Sedang keseluruhannya, jalan tol ini ditargetkan juga akan beroperasi pada th. 2021.

Kepala Biro Komunikasi Umum Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja menerangkan, hadirnya tol Becakayu juga akan menaikkan kemampuan jalan dan menaikkan pilihan pemakai jalan serta buat jarak tempuh perjalanan jadi tambah lebih cepat.

Sekarang ini saat tempuh untuk warga Kota Bekasi yang menuju Jakarta sekitaran dua jam perjalanan, diinginkan jadi lebih singkat jadi sekitaran satu jam 1/2 perjalanan. Hal semacam ini karena Tol Becakayu tersambungsi dengan Tol Wiyoto Wiyono serta Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) .

” Jika sudah rampung semuanya, pemakai jalan dari Bekasi menuju Jakarta Pusat atau ke Jakarta Utara tidaklah perlu sekali lagi melalui tengah kota namun dapat memakai Tol Becakayu, ” tuturnya, di Jakarta, Selasa (24/10/2017) .

Sebelumnya diresmikan, nanti juga akan di gelar festival jalan tol terlebih dulu jadi sisi dari pengenalan pemakaian Tol Becakayu.

Walau baru beberapa yang diresmikan, tetapi hadirnya tol ini diinginkan bisa kurangi kemacetan yang sering berlangsung di Jalan Raya Kalimalang serta Tol Jakarta Cikampek yang sering alami penimbunan volume kendaraan di Gerbang Tol Halim.

Hadirnya Tol Becakayu juga diakui tingkatkan kelancaran jalan raya kendaraan logistik yang menuju Karawang, Cibitung serta Bandung jadi karena terpecahnya arus jalan raya hingga kurangi volume jalan raya di Tol Jakarta-Cikampek

About admin