Home / Liga Inggris / Tottenham Hotspur Menang Tipis Di Markas Crystal Palace

Tottenham Hotspur Menang Tipis Di Markas Crystal Palace

Tottenham Hotspur Menang Tipis Di Markas Crystal PalaceĀ  – Tottenham Hotspur menggapai point penuh masa tandang ke markas Crystal Palace dalam kelanjutan Liga Inggris. Tottenham menang dengan score tipis 1-0.

Dalam kompetisi minggu ke-12 Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (11/11/2018) pagi hari WIB, Juan Foyth berubah menjadi penentu kemenangan Tottenham. Bek asal Argentina itu cetak salah satu gol Tottenham dalam menit ke-66.

Atas kemenangan ini, Tottenham saat ini menghimpun 27 point dari 12 kompetisi. Berada di tempat ke-4, Tottenham mengimbangi banyaknya point Liverpool serta Chelsea.

Crystal Palace tampil tiada striker andalannya, Wilfried Zaha. Zaha alami cedera pada hamstringnya.

Palace mendapatkan kesempatan terlebih dahulu dalam menit ke-16. Andros Townsend terima sepakan panjang dari Sakho dan selanjutnya melalui Foyth dari bagian kiri. Townsend melepas tembakan dari pojok sempit, tetapi bola cuma berkaitan bagian samping gawang.

Giliran Tottenham yang meneror Palace tiga menit selanjutnya. Moussa Sissoko kerjakan tususan dari kiri dan selanjutnya melepas tembakan. Tetapi usahanya itu diblok pemain Palace.

Dele Alli tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan selesai terima bola dari Ben Davies. Tandukannya tetap melebar dari gawang Palace.

Kekeliruan Milivojevic hampir menyebabkan fatal untuk Palace. Dia kehilangan bola di dekat ruangan pertahanan serta kondisi itu digunakan Harry Kane yang langsung menggiring bola mendekati kotak penalti. Kane selanjutnya melepas tembakan, tetapi Hennessey tetap sanggup menangkis bola.

Usaha Lucas Moura pun belum pula menjadi gol untuk Tottenham. Sundulannya melanjutkan umpan dari Serge Aurier meninggi diatas mistar gawang Palace. Tidak ada gol yang terwujud sampai tahap pertama selesai.

Palace mengawali paruh ke-2 dengan baik. Tuan-rumah bisa kesempatan dari sepak sudut, tetapi tandukan James Tomkins gak pas arah.

Kebuntuan pecah dalam menit ke-66. Tottenham buka kelebihan melalui Juan Foyth. Berasal dari sepakan pojok, bola tandukan kane mengenai Sakho. Bola muntah langsung di sundul oleh Foyth untuk menjebol gawang Palace.

Palace menghimpit untuk mencari gol penyama. Bola yang diangkat Ayew disingkirkan oleh Davies. Bola muntah selanjutnya disambar ole Schlupp dengan tembakan kaki kanan tetapi dihentikan oleh Lloris.

Usaha Townsend pun gak menghasilkan gol untuk Palace. Di awali oleh Van Aanholt yang menggiring bola dari belakang dan selanjutnya melepas umpan ke kotak penalti. Townsend selanjutnya menembak menuju gawang, tetapi tetap kurang kuat untuk menyisihkan Lloris.

Palace menyia-nyiakan kesempatan bagus di saat injury time. Bola muntah hasil sepakan Schlupp coba digunakan oleh Sorloth. Tetapi tendangannya malahan ke arah pas pada Lloris.

Formasi Pemain

Crystal Palace: Hennessey, Wan-Bissaka, Tomkins, Sakho, van Aanholt, Kouyate, Milivojevic, McArthur (Sorloth 70′), Townsend, Ayew, Meyer (Schlupp 67′)

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier (Aurier 24′), Foyth, Alderweireld, Davies, Sissoko, Wanyama, Lamela (Winks 83′), Alli, Moura (Son 71′), Kane

About admin