Home / berita umum / Tujuh Lubang Telah Di Sediakan Di TPU Putat Gede

Tujuh Lubang Telah Di Sediakan Di TPU Putat Gede

Tujuh Lubang Telah Di Sediakan Di TPU Putat GedeĀ  – Polisi juga akan menguburkan semua janazah terduga teroris di pemakaman umum bila tidak di ambil keluarga. 7 Lubang telah disediakan di TPU Putat Gede di Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Keberdaan 7 liang itu dibenarkan Camat Sawahan Muhammad Yunus. ” Iya memanglah telah disediakan di TPU Putat Gede, ” tuturnya pada detikcom, Kamis (17/5/2018) .

Menurut dia, penyiapan 7 liang itu dikerjakan Dinas Kebersian serta Ruangan Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya selesai bekerjasama dengan Polda Jawa timur. ” Pagi barusan telah digali, ” katanya.

Lokasi pemakaman itu satu komplek dengan makam satu diantara korban bom Gereja Pantekosta Pusat (GPP) Daniel Putra Agung Kusuma.

Namun, 7 liang yang digali petugas tidak bertahan satu hari, karna warga menampik serta menutupnya kembali dengan perlengkapan seadaanya.

” Awalannya kami berupaya berkomunikasi namun warga tetaplah menampik serta segera tutup kembali liang yang telah digali dengan alat seadanya. Selang beberapa saat warga yang lain sekitaran belasan orang membawa perlengkapan serta menolong tutup lubang itu, ” ungkap Yunus.

Namun, usaha Yunus membujuk warga supaya jenazah aktor teroro it dimakamkan di TPU Putat Gede tetaplah gagal. Warga tetaplah menampik dengan bermacam argumen, satu diantaranya disebutkan Ketua RW 8 Putat Jaya Nanang.

” Kami menampik bila dimakamkan di sini. Keluarganya saja tidak ingin ambil terlebih kami. Mereka telah melukai kami, ” kata Nanang waktu di konfirmasi detikcom.

Hal seirama disebutkan Ketua LKMK Putat Jaya Haryono yang menyebutkan pihaknya dengan warga telah setuju akan tidak terima jenazah aktor bom. ” Mereka telah menyebabkan satu diantara warga kami wafat serta buat luka warga Surabaya terutama. Kami menampik, ” tegasnya.

Warga juga dengan alat seadanya tutup kembali liang yang telah digali oleh petugas DKRTH. Tindakan ini tidak dapat dihindari oleh Camat, Danramil ataupun Kapolsek yang berupaya berkomunikasi dengan warga.

About admin