Home / berita umum / Warga Krajan Timur Digegerkan dengan Temuan Sesosok Bayi Laki-laki

Warga Krajan Timur Digegerkan dengan Temuan Sesosok Bayi Laki-laki

Warga Krajan Timur Digegerkan dengan Temuan Sesosok Bayi Laki-laki – Sesosok bayi lelaki diketemukan masyarakat dalam tempat sampah Dusun Krajan Timur Desa/Kecamatan Asembagus, Kamis (15/11/2018). Waktu diketemukan, bayi yang masih tetap komplet dengan ari-arinya itu konon dibalut dengan kain gerita, popok, kaos bayi serta kain bayi (gedong).

Bercak darah sisa baru dilahirkan ikut masih tetap menempel di badan bayi malang serta kain yang membalutnya itu. Tidak bingung, waktu diketemukan masyarakat badan bayi malang itu banyak dikerubuti semut. Akan tetapi demikian, keadaan bayi lelaki itu masih tetap hidup.

“Sesudah diketemukan bayi itu langsung dibawa ke rumah bu Bidan. Sesudah dirawat, saat ini bayinya telah berada di bu Kepala Desa (Kepala desa) Maimunah,” kata Harik, masyarakat ditempat.

Bayi lelaki yang disangka menyengaja dibuang orang tuanya itu diketemukan masyarakat seputar jam 05.00 Wib pagi barusan. Masyarakat yang temukan ialah Sahyani alias Bu Dada, masyarakat ditempat. Waktu itu, wanita 53 tahun ini tengah pergi ke rumah tetangganya bernama Saiful, untuk bantu-bantu persiapan acara maulid nabi.

Waktu melalui tempat sampah di RT 04 RW 01 Dusun Krajan Timur, wanita paruh baya ini tidak diduga dengar seperti nada tangisan bayi dari arah tempat sampah. Berprasangka buruk dengan nada itu, ia juga bergegas mencari asal nada itu.

Benar saja, waktu disaksikan nyatanya nada itu ialah tangis bayi lelaki. Waktu diketemukan, bayi tidak berdosa itu cuma terbungkus kain warna merah muda serta dirubungi semut. Tahu demikian, wanita ini juga langsung ambil si bayi itu serta membawanya pulang, sebelum pada akhirnya bayi itu dibawa rumah Bidan Tibyani untuk memperoleh perawatan.

Diprediksikan bayi itu baru lahir beberapa saat sebelum diketemukan. Beratnya 3 kg, dengan panjang tubuh 49 cm, serta tidak cacat. Sekarang ini, bayi lelaki itu telah dalam perawatan kades ditempat, Maimunah.

“Kami masih tetap menyelidik masalah pembuangan bayi ini. Termasuk juga untuk membuka siapa orangtua yang tega ini,” tandas Kapolsek Asembagus, AKP H Sugiono.

About admin