Home / Liga Indonesia / Yaya Sunarya Mengaku Terbebani Jadi Pelatih Persib

Yaya Sunarya Mengaku Terbebani Jadi Pelatih Persib

Yaya Sunarya Mengaku Terbebani Jadi Pelatih Persib – Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengemban pekerjaan ekstra sesudah ditunjuk jadi pelatih sesaat. Dia menggantikan pekerjaan caretaker Herrie Setyawan yang tengah menekuni pelatihan lisensi kepelatihan.

Sesungguhnya ini bukan hanya pengalaman baru untuk Yaya. Dia pernah hadapi kondisi mirip pada th. 2003 pas Persib dilatih Juan Paez. Yaya terdaftar sempat empat kali memegang kendali jadi pelatih Persib.

” Sesungguhnya ini bukan hanya yang saat pertama kalinya untuk saya ada di urutan seperti saat ini. Th. 2003 saat itu masih tetap Liga Indonesia, kebetulan pelatihnya masih tetap Juan Paez dia terkena hukuman 2 x kompetisi home lawan Kediri serta Jepara, ” ucap Yaya pas melakukan perbincangan dengan wartawan di Stadion Siliwangi, Selasa (21/8/2017) sore.

” Lalu selanjutnya Juan Paez sakit. Jadi ini mungkin saja pengalaman ke-4 di Persib saya diberi keyakinan karna kebetulan belumlah ada pelatih serta Pak Jose tengah ikuti pelatihan lisensi A, ” imbuhnya.

Namun, kata Yaya, kondisi waktu ini jauh berlainan dibanding th. 2003. Dia saat ini memperoleh kewenangan penuh mengatur taktik serta menyiapkan situasi fisik pemain. Sedang pada 2003, dia cuma mobilisasi program yang sudah disusun Juan Paez.

” Jadi buat penglaman kesempatan ini pasti mau merasa beda karna saya di beri kewenangan penuh mulai sejak menit pertama sampai akhir latihan, dengan segera mengatasi tim, ” katanya.

Meski sekian, Yaya mengakui tdk terbebani. Dia masih tetap dapat sharing beban dengan pelatih penjaga gawang Anwar Sanusi.

Keahlian Yaya mau di uji pas Persib berkunjung ke markas Persipura Jayapura akhir minggu kelak dalam kelanjutan Liga 1. Dia mengakui telah buat program teristimewa untuk anak asuhnya.

” Saat ini pascakeluarnya Pak Djadjang semuanya berkordinasi pada saya, Herrie serta Anwar buat berikan program latihan. Hingga saat ini persiapan hadapi Persipura ada conditioning serta taktikal. Jadi pelatih fisik saya juga membekali lisensi B kepelatihan. Nah waktu ini kami combine, ” katanya.

About admin